Informasi Dan Panduan Seputar Burung Berkicau.

RAHASIA AGAR ANAKAN KENARI CEPAT BESAR DAN BERTUBUH BONGSOR

by abang manuk , at Oktober 05, 2016 , have 0 komentar
Para peternak burung kenari sukses tidaknya tergantung pada hasil anakannya.semakin bagus hasil anakannya maka semakin bagus pula pamor dari peternak tersebut.
seperti anda ketahui bahwa postur kenari juga memiliki peran aktif pada konsumen atau pembeli.hal ini bergantung pada indukan dan juga masalah pakan yang kita berikan.banyak para peternak burung kenari yang memiliki pakan racikan sendiri buat lolohan,dan tidak jarang pula dari mereka merahasiakan tentang komposisi dari pakan racikan tersebut.
pakan buat anakan kenari pada umumnya yang sering kita konsumsikan biasanya berupa biji-bijian,telur puyuh dan sayuran yang sudah terbukti kualitasnya.namun dari ke tiga pakan tersebut ada buah yang sudah tidak asing lagi bagi kita yang memiliki peran lebih.
buah apakah itu....???simak artikel ini sampai habis dan kalian akan menemukan jawabannya.

anakan burung kenari umumnya di loloh oleh indukan,jadi kita agak kesulitan jika mau menkonsumsikan pakan racikan pada burung kenari agar indukan mau melolohkan pada anakannya.lain dengan anakan burung lovebird yang kebanyakan di loloh oleh si pemilik dan gampang kita lolohkan pada anakan lovebird tersebut.
pakan buat anakan kenari harus banyak memiliki kandungan unsur penting seperti serat dan vitamin agar bisa tumbuh sehat dan bongsor.

pada artikel kali ini saya akan membagikan rahasia berupa tips sederhana namun mempunyai nilai yang luar biasa.cara ini saya dapat dimana berawal dari pengetahuan dari kerabat saya sendiri yang kebetulan juga berternak burung kenari.cara ini sudah saya lihat sendiri hasilnya dan juga sudah saya lakukan tes hasilnya.

sebenarnya pakan untuk anakan kenari yang saya konsumsikan sama seperti semua para peternak.hanya saja ada tambahan pakan farian lain berupa buah yaitu "PISANG KEPOK" pada fariasi makanannya.
perlu di ingat lagi buah "PISANG KEPOK" jangan buah pisang yang lain.pisang kepok memiliki daging buah yang lebih padat dari semua jenis pisang lainnya dan tidak mudah membusuk. kandungan nutrisi dan rasa sangat di gemari oleh burung pemakan buah misalnya cucak hijau,punglor,rengganis dan lain sebagainya.
mungkin sebagian orang sudah pada mengerti akan khasiat dan manfaat dari buah pisang kepok buat anakan burung kenari,namun saya yakin masih banyak yang belum mengerti akan hal ini.saya pribadi pertama tidak yakin indukan kenari mau makan dan melolohkan pisang kepok tersebut pada anakannya.karna pada umumnya seperti kalian ketahui bahwa burung kenari di kenal dengan jenis burung pemakan biji-bijian.
namun tidak di sangka semua fariasi makanan yang sudah saya sediakan di dalam sangkar ternak burung kenari yang paling cepat habis dan cepat saya tambahkan adalah pisang kepok.bahkan sayur sawi sama telur puyuh hanya dimakan atau di lolohkan sedikit saja setiap harinya ketika ada pisang kepok di dalam sangkarnya.
sebelum pemberian pisang kepok saya selalu habis 3 butir telur puyuh setiap harinya buat 1 induk betina dan 4 anakan.berbeda setelah mengenal pisang kepok setiap harinya telur puyuh hanya habis satu butir saja,itupun hanya sedikit saja yang dimakan atau tidak sepenuhnya habis.berarti sudah jelas kenari indukan saya meloloh anakannya sebagian besar dengan pisang kepok.

yang paling mengejutkan dari hasil pemberian pakan lolohan anakan kenari berupa pisang kepok ialah....anakan yang di hasilkan memiliki pertumbuhan yang sangat baik dan memikiki postur atau bertubuh bongsor semua.warna bulu dari anakan kenari juga berbeda dari sebelum aku konsumsikan pisang kepok.dimana bulu dari anakan bertumbuh lebat dan warnanya kian mencolok.pemberian pisang kepok juga memicu pada kotoran pada anakan tidak encer dan tidak berbau busuk.
jika kalian ingin mencoba cara di atas alangkah baiknya jumlah pakan berupa biji-bijian,telur puyuh dan sayuran tetap kalian sediakan seperti biasanya terlebih dahulu.ini bertujuan untuk antisipasi jika indukan kenari kalian tidak suka atau tidak mau dengan makanan berupa pisang kepok.namun kalau boleh jujur semua ternakan burung kenari saya yang berjumlah 11 pasang suka semua bahkan sangat lahap meloloh anakannya dengan pisang kepok.namun agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan alangkah baiknya tetap kalian sediakan makanan sehari-harinya seperti biasa.

Dari semua hal positif di atas ternyata juga memiliki hal negatif yang sifatnya bisa di bilang aneh. yang saya maksut aneh disini ialah anakan burung kenari yang dari kecil diloloh sama indukannya dengan buah pisang kepok tidak tahu kenapa setelah bisa makan sendiri atau setelah dewasa kenari tersebut enggan atau tidak mau memakan pisang kepok lagi.sebenarnya sulit dimengerti dan hal aneh ini selalu timbul pertanyaan namun belum ada jawaban yang paling akurat.
jawaban dari saya pribadi mungkin karena burung kenari dari awalnya bahkan dari nenek moyangnya di kenal dengan burung pemakan biji-bijian.selebihnya mungkin kalian bisa jawab dan jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah.

sekian artikel dari saya terima kasih dan semoga bermanfaat.
salam satu hobi


RAHASIA AGAR ANAKAN KENARI CEPAT BESAR DAN BERTUBUH BONGSOR
RAHASIA AGAR ANAKAN KENARI CEPAT BESAR DAN BERTUBUH BONGSOROktober 05, 2016, categorized as KenariTips 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Arsip Blog