Informasi Dan Panduan Seputar Burung Berkicau.

MEMILIH SUARA MASTERAN YANG COCOK BUAT BURUNG LOMBA

by Unknown , at Oktober 15, 2016 , have 0 komentar
(Animasi Master Burung)
Semua jenis burung memiliki suara kicauan yang khas tersendiri.di alam liar burung berkicau bertujuan memanggil pasangan,memberi tanda daerah kekuasaan,sebagai alat komunikasi dan lain sebagainya.
Namun berbeda jika burung tersebut sudah berada di tangan manusia dan terlebih penggemar burung lomba,yang mana suara asli dari burung tersebut akan di poles agar mempunyai suara kicauan yang berkualitas dengan isian burung berbeda agar bisa memberikan hasil yang membanggakan.
Di arena lomba para juri biasanya menilai burung peserta dari kualitas suara yang di bawakan burung tersebut,semakin baik maka akan semakin baik pula penghargaan yang akan ia peroleh.oleh sebab itu semua penghobi berlomba-lomba mencari cara agar burung andalannya mampu membawakan irama lagu yang baik serta cocok pada juri ketika dilombakan.cara yang paling paforit dan banyak digemari oleh semua pecinta burung berkicau akan hal tersebut ialah dengan cara pemasteran,pemasteran ialah melatih burung atau les vocal agar bisa menirukan serta menyimpan lagu burung lain yang di perdengarkan.

Jika mendengar istilah pemasteran saya rasa semua para pecinta burung berkicau pasti sudah pada tahu atau sudah tidak asing lagi akan hal tersebut,begitupun juga dengan cara pemasterannya.
Namun berbeda dengan pemilihan suara burung masteran yang cocok dengan burung kita,yang tidak sedikit dari para kicau mania salah dalam pemilihan materi atau suara masteran yang akan di perdengarkan pada burung andalannya.
Cara pemasteran burung yang benar ialah dengan cara memahami karakter burung kita terlebih dahulu terus kita pilih lagu isian yang masuk dalam kriteria para juri atau yang umum memiliki kualitas terbaik.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan beberapa suara masteran yang cocok buat burung yang berbeda.burung yang akan saya jelaskan nanti yang sudah biasa atau umum di ikut sertakan dalam arena lomba.tujuan dan maksut dari ini semua agar kalian tidak salah dalam mengajarkan suara isian pada burung gacoan yang kelak akan di ikut sertakan pada arena perlombaan,karna pada dasarnya burung yang sudah merekam dan mampu membawakan lagu masteran dengan baik cenderung sulit untuk kita hilangkan,maka dari itu tahap awal yang sangat penting dalam pemasteran ialah pemilihan suara burung masteran yang sesuai dan memiliki kualitas baik untuk para juri terlebih dahulu.
Untuk mempersingkat waktu tanpa panjang lebar marilah kita simak dan dipahami penjelasan di bawah ini dengan baik.

Mengetahui Suara Burung Yang Cocok Sebagai Masteran Burung Lomba.

• SUARA MASTERAN BUAT BURUNG KENARI.

Burung kenari di kenal dengan burung yang memiliki suara berspeed sedang,irama dan cengkok yang panjang adalah faktor penentu kualitas dari burung ini.
Suara burung yang cocok buat isian burung kenari ialah:
1.Edel Sanger
2.Blackthroad
3.Ciblek
4.mozambik

• SUARA MASTERAN BUAT BURUNG PLECI.

Karakter dari suara burung pleci yang baik ialah ngerol panjang,melengking dan ngotot saat berkicau.Suara kicauan yang mampu mengalihkan pandangan juri ke burung kita ialah jika burung pleci kita berkicau dengan speed rapat dan panjang di iringi dengan kicauan yang ngotot.agar pleci mampu berkicau seperti itu maka di perlukan pemasteran dengan burung yang cocok.adapun burung yang cocok untuk masteran burung pleci ialah:
1.cililin
2.kenari
3.sanger
4.blackthroad
5.mozambik
6.kolibri

• SUARA MASTERAN BUAT BURUNG CENDET.

Cendet termasuk burung yang pandai menirukan suara burung lain.jadi di harapkan sangat hati-hati dalam pemilihan suara isian buat burung ini.jika kalian terlanjur memberikan suara isian yang salah pada burung cendet maka akan berakibat fatal,dimana suara yang sudah terekan oleh burung cendet dan sudah mampu di bawakan dengan baik maka cenderung sulit untuk di hilangkan.
Suara yang baik untuk masteran burung cendet antara lain:
1.burger (burung gereja tarung)
2.suara belalang
3.lovebird
4.cucak jenggot
5.cililin
6.ciblek gunung
7.suara jangkrik

• SUARA MASTERAN BUAT BURUNG LOVEBIRD.

Penilaian juri pada burung lovebird bisa dibilang simple,cukup mampu ngekek panjang serta aktif yang menjadi patokan utama pada burung ini.akan tetapi burung lovebird yang mampu ngekek panjang bisa kalah saing dengan lovebird yang ngekek dengan durasi yang sedang-sedang saja namun aktif saat berkicau.
Suara burung yang cocok buat isian burung lovebird ialah:
1.kenari
2.tengkek buto
3.cucak jenggot
4.kapas tembak
5.ciblek gunung

• SUARA MASTERAN BUAT CUCAK HIJAU.

Burung cucak hijau dalam arena lomba di wajibkan membawakan banyak lagu isian yang berfariasi,bersepeed rapat,yang di iringi dengan gaya pembawaan ngetrok.
Suara burung yang cocok buat isian cucak hijau ialah:
1.burger (burung gereja tarung)
2.lovebird
3.kenari
4.ciblek gunung
5.cucak jenggot
6.cililin
7.jalak suren
8.kapas tembak

• SUARA MASTERAN BUAT BURUNG MURAI BATU.

Burung murai batu dalam arena lomba di wajibkan berkicau dengan gacor,ngotot,lantang dan berfariasi.
Suara berspeed rapat di iringi cengkok lagu slow yang bisa membuat gaya saat berkicau sangat indah.
Suara burung yang cocok buat isian murai batu ialah:
1.ciblek gunung
2.lovebird
3.cililin
4.blackthroad
5.cucak jenggot
6.gereja tarung
7.jalak suren
8.kapas tembak


• SUARA MASTERAN BUAT BURUNG PUNGLOR.

Burung punglor dikenal dengan burung yang memiliki gaya unik saat berkicau,yaitu gaya teler.namun pembawaan lagu yang lantang dan berfariasi lebih penting dari gaya teler tersebut.burung punglor di kenal dengan burung yang paling mudah stres,namun burung yang identik dengan warna merah ini juga pandai menirukan berbagai suara burung lain.
Adapun suara burung yang cocok buat isian punglor ialah:
1.pleci
2.cililin
3.sanger
4.kenari
5.ciblek gunung
6.blackthroad

• SUARA MASTERAN BUAT BURUNG KACER.

Burung kacer yang berkualitas apabila berkicau dengan berbagai fariasi suara burung lain yang berspeed rapat sambil bergaya ngobra.burung kacer yang memiliki sedikit fariasi suara akan kalah mental dengan burung lain yang banyak memiliki fariasi lagu isian.burung kacer yang kalah mental bisa menunjukkan sifat mbagong.sifat mbagong tersebut sangat fatal dan sangat di benci oleh para kicau mania bahkan para juri saat berada di arena lomba.
Adapun suara burung yang cocok buat isian burung kacer ialah:
1.burung gereja tarung
2.ciblek gunung
3.lovebird
4.tengkek buto
5.blackthroad
6.branjangan
7.kapas tembak

Demikianlah beberapa burung master yang cocok buat burung yang umum di ikut sertakan dalam arena lomba.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share.terima kasih salam kicau mania.



MEMILIH SUARA MASTERAN YANG COCOK BUAT BURUNG LOMBA
MEMILIH SUARA MASTERAN YANG COCOK BUAT BURUNG LOMBAOktober 15, 2016, categorized as TipsTrick 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Arsip Blog