Informasi Dan Panduan Seputar Burung Berkicau.

TIPS MEMILIH VOER YANG BAIK UNTUK BURUNG BERKICAU

by abang manuk , at November 14, 2016 , have 0 komentar
Para pecinta burung berkicau tidak pernah luput kaitannya dengan yang namanya voer.selain memberi manfaat akan kandungan nutrisi,vitamin,mineral dan protein,voer senantiasa membuat simple atau gampang dalam memelihara burung berkicau khususnya dalam masalah pemberian pakan.Burung pemakan buah dan serangga sangat di anjurkan mau mengkonsumsi voer agar si perawat tidak merasa kesulitan dalam merawat burung kesayangannya (kecuali burung pemakan biji-bijian).

Berbagai jenis dan merk voer di pasar maupun di kios-kios burung akhir-akhir ini begitu banyak macamnya.sehingga banyak kasus berbagai saran dan anjuran mengikuti dan memilih merk voer sebagai cara promosi atau penglaris yang belum tentu bagus buat burung kita.misalkan voer bagus buat burung A maka belum tentu bagus buat burung B.Namun kebutuhan pakan burung berupa Voer memang harus dikonsumsikan sebagai pakan rutin di kandang selain pakan tambahan berupa ekstra fooding maupun buah-buahan.

Berbagai macam merk Voer dari A sampai Z dengan komposisi yang lengkap sampai harga yang mahal dan murah tersedia di pasar atau kios-kios burung.Namun kita tidak boleh beranggapan bahwa Voer yang mahal akan cocok dan bagus buat burung kesayangan kita,Voer dengan harga yang mahal tidak bisa kita  jadikan patokan akan kualitasnya yang pasti bagus.
Lalu bagaimanakah cara memilih voer yang bagus dan baik buat burung kita ?

Ketika mendapat masukan atau saran dari teman tentang kualitas sebuah merk Voer yang kebetulan berbeda dengan yang Sobat gunakan, yang mengatakan bahwa Voer tersebut bagus dan menjadikan burung jadi aktif plus rajin berkicau, ada baiknya Sobat kicaumania jangan terburu-buru membelinya langsung di pasar/kios burung terlebih dahulu,Lebih baik jika Sobat kicaumania meminta Voer tersebut barang setengah cepuk/sedikit untuk bisa dicoba pada burung kesayangan di rumah.  Setelah mencoba contoh Voer kita konsumsikan pada burung kita, sebaiknya amati kotoran apakah terjadi perubahan dari sebelumnya atau tidak, misalkan ada lendir atau cairannya dan berbau, jika iya berarti Voer tersebut tidak cocok untuk burung Sobat kicaumania. Namun jika kotoran tetap dan bagus dan tidak terjadi mencret, sedangkan burung kita lebih aktif dan rajin berkicau, itu artinya Voer cocok dan bagus buat burung kita. Artinya Sobat kicaumania bisa membelinya di pasar untuk mengganti Voer yang lama.

Cara yang paling efektif memilih voer yang baik ialah memperhatikn kandungan nitrisi (komposisi) lengkap yang tertera pada bungkus voer tersebut,dan yang pasti sudah lulus oleh pengujian klinis.
Lantas apa saja kandungan dalam voer yang baik tersebut?...
Dalam voer terdapat berbagai macam kandungan vitamin dan mineral yang lengkap, di antaranya sebagai berikut *.Vitamin A
*.Vitamin C
*.Vitamin D3
*.Vitamin E
*.Vitamin B1
*.Vitamin B2
*.Vitamin B6
*.Vitamin B12
*.Vitamin K
*.Inocitol
*.Biotin
*.Niacin
*.Asam pantotenat
*.Kolin
*.metionin
Fungsi dari kandungan multivitamin di atas sangat bermanfaat bagi burung berkicau kesayangan anda.
Manfaatnya antara lain...
1.Meningkatkan power burung saat berkicau
2.Menjaga kesehatan burung berkicau agar tetap sehat dan fit
3.Membuat burung berkicau merasa senang dalam kesehariannya.
4.Mencegah burung stress

Lantas untuk mengetahui apakah burung menyukai Voer yang baru atau tidak bagaimana caranya ?
Caranya bisa dengan memberikan beberapa jenis Voer secara langsung pada wadah berbeda, kemudian amati Voer mana yang lebih banyak dimakan, yang utuh maupun yang hanya diacak-acak saja. Saat ini rasanya cukup mudah karena beberapa merk Voer warnanya berbeda jadi mudah melihat Voer yang dimakan dan diacak-acak saja oleh burung.

Sedikit saran, lebih baik menunda mengganti voer ketika burung sedang berada pada masa mabungnya, karena hal tersebut bisa menggangu proses mabungnya. Hindari juga terlalu sering menggonta-ganti Voer.

Demikianlah beberapa cara memilih voer yang baik yang bisa menjadi pertimbangan.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share kepada yang lain.
terima kasih.

TIPS MEMILIH VOER YANG BAIK UNTUK BURUNG BERKICAU
TIPS MEMILIH VOER YANG BAIK UNTUK BURUNG BERKICAUNovember 14, 2016, categorized as KesehatanTips 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Arsip Blog